SOLID GOLD | Pengaruhi Laju Dollar Amerika

SOLID GOLD – Peristiwa Yang Pengaruhi Laju Dollar Amerika Serikat Pekan Ini Setelah Rally Panjang

SOLID GOLD JAKARTA – Pekan lalu posisi dollar Amerika Serikat diperkuat oleh posisi pelemahan dari rival-rival utamanya merespon lemahnya fundamental mata uang rival utama tersebut serta kuatnya fundamental ekonomi Amerika Serikat yang memberikan optimisme pasar akan kekuatan ekonominya.

Melihat pekan ini terdapat beberapa peristiwa yang membingungkan pergerakan dolar Amerika Serikat. Pekan ini di kawasan Eropa akan terdapat pemilhan parlemen Eropa yang akan mempengaruhi pergerakan euro. Sementara itu, OECD mungkin akan menurunkan prospek ekonomi globalnya.

Kemudian The Fed mungkin akan semakin membingungkan investor lebih lanjut dengan menegaskan kembali bahwa harapan untuk mengubah kebijakan moneter dalam waktu dekat tertunda. Pidato dari Ketua Fed Powell dan risalah dari pertemuan FOMC bulan Mei mungkin akan mengubah pendekatan kebijakan wait and see.

Namun pembicaraan perdagangan Amerika-Cina masih tetap menjadi momok pergerakan dolar AS pekan ini setelah sebelumnya bergerak terhadap komentar pejabat masing-masing negara baik langsung melalui media ataupun cuitan twitter seperti yang dilakukan Presiden Trump.

Setelah berhasil mencetak penguatan mingguan dengan rally selama 5 hari berturut hingga mencapai posisi tertinggi 2 pekan, posisi dollar Amerika Serikat masuki perdagangan sesi Asia awal pekan ini dibuka sedikit lebih rendah dan bergerak lemah.

Dollar Amerika Serikat alami profit taking setelah minggu lalu mengalami percepatan yang lebih tinggi dengan kemenangan beruntun lima hari, yang menandai kenaikan terpanjang berturut-turut dalam dua bulan. Kenaikan dollar Amerika Serikat berjalan paralel dengan meningkatnya obligasi Treasury sementara prospek kebijakan harga 2019 Fed bergerak ke pengaturan yang, menandakan pasar sekarang melihat kemungkinan penurunan yang lebih tinggi.

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan mata uang dollar Amerika Serikat terhadap beberapa rival mata uang utama sedang melemah 0,03 % di 97.97 setelah dibuka pada posisi 97.96 dan sempat turun ke posisi 97.94. Perdagangan akhir pekan lalu ditutup pada posisi 98.02.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

Baca Juga :

PT Solid Gold Berjangka

Legalitas PT Solid Gold Berjangka

Sertifikat PT Solid Gold Berjangka

Visi Dan Misi PT Solid Gold Berjangka

Profil Perusahaan PT Solid Gold Berjangka

Info Dan Kegiatan PT Solid Gold Berjangka

Fasilitas Layanan PT Solid Gold Berjangka

Alasan Anda Memilih Kami PT Solid Gold Berjangka

Penghargaan Dan Pengakuan PT Solid Gold Berjangka

Keunggulan Dan Karakteristik Produk PT Solid Gold Berjangka


Leave a comment