SOLID GOLD BERJANGKA | Kalahkan Semua Rival Utamanya

SOLID GOLD BERJANGKA – Dollar Amerika Serikat Bangkit Kembali Kalahkan Semua Rival Utamanya

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Indeks dollar yang menunjukkan kekuatan dollar Amerika Serikat terhadap rival utamanya ditutup menguat 0,5 % dari penutupan sebelumnya ke 98.09. Indeks sempat terjun ke posisi terendah 9 hari pada kisaran 97.48.

Imbal hasil obligasi tetap stabil meskipun tingkat yield benchmark 2-tahun naik di atas 10-tahun, memicu lagi indikator resesi yang telah menggerogoti pasar keuangan dalam beberapa pekan terakhir.

Terhadap euro, dollar menguat ke 1,1101, naik sekitar 0,4 % dari penutupan sebelumnya. Terhadap Pound Sterling, dollar Amerika Serikat naik 0,6 % menjadi 1,2208 per unit sterling. Mata uang Jepang melemah menjadi 106,30 yen per dolar setelah mencapai level tertinggi 104,46 dollar pada kesepakatan awal.

Terhadap franc Swiss, dolar naik sekitar 0,5 % dengan perdagangan pasangan di 0,9791. Terhadap loonie, dolar turun 0,2 % pada 1,3257, sedangkan terhadap Aussie naik 0,3 % pada 0,6776.

Berbicara di sela-sela pertemuan G7 di Biarritz, Prancis, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa Cina telah meminta tim perdagangan Amerika Serikat untuk melanjutkan negosiasi dan dia akan menerima tawaran itu.

Namun juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang mengatakan dia tidak mengetahui adanya panggilan antara Amerika Serikat dan pejabat China dan Trump menolak untuk memberikan rincian.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri China Liu He mengatakan bahwa Beijing siap untuk menyelesaikan masalah melalui konsultasi dan kerja sama dengan sikap tenang. China dengan tegas menentang eskalasi perang dagang, katanya pada upacara pembukaan Smart China Expo 2019 di Chongqing.

Di sisi ekonomi Amerika Serikat, Departemen Perdagangan merilis laporan yang menunjukkan lonjakan pesanan untuk peralatan transportasi yang berkontribusi terhadap lonjakan pesanan barang tahan lama yang lebih besar dari yang diperkirakan di bulan Juli. Data pesanan barang tahan lama melonjak 2,1 % pada Juli menyusul kenaikan 1,8 % yang direvisi turun pada Juni.

Tidak termasuk lonjakan pesanan untuk peralatan transportasi, namun, pesanan barang tahan lama turun 0,4 % pada Juli setelah naik 0,8 % pada Juni. Kemunduran datang sebagai kejutan bagi para ekonom, yang telah memperkirakan pesanan tahan lama transportasi naik 0,1 %.

Mengakhiri perdagangan forex sesi Amerika beberapa saat lalu, Selasa pagi kekuatan dollar Amerika Serikat pulih kembali sangat kuat dari posisi lemah perdagangan sebelumnya di tengah optimisme baru tentang pembicaraan perdagangan Amerika-Cina setelah Presiden Donald Trump mengatakan pejabat Cina menghubungi pejabat perdagangan Amerika Serikat dan menawarkan untuk melanjutkan negosiasi.

Dollar Amerika Serikat telah terpukul pada hari Jumat karena ketegangan perdagangan meningkat setelah pemerintahan Trump mengumumkan tarif tambahan untuk barang-barang China senilai $ 550 miliar setelah China memberlakukan tarif atas produk-produk Amerika Serikat senilai $ 75 miliar.
SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews

Baca Juga :

PT Solid Gold Berjangka Cabang Jakarta

PT Solid Gold Berjangka Cabang Lampung

PT Solid Gold Berjangka Cabang Makasar

PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Palembang

PT Solid Gold Berjangka Cabang Denpasar

PT Solid Gold Berjangka Petunjuk Transaksi

PT Solid Gold Berjangka Prosedur Penarikan

PT Solid Gold Berjangka Prosedur Pembukaan Rekening Online

PT Solid Gold Berjangka Prosedur Pembukaan Rekening Transaksi


Leave a comment