PT SOLID GOLD | Ditengah Meningkatnya Keprihatinan

PT SOLID GOLD – GBP/USD Jatuh Ke Kerendahan 6 Bulan Yang Baru Ditengah Meningkatnya Keprihatinan

PT SOLID GOLD JAKARTA – Sterling tidak bisa menikmati sedikitpun penghiburan. Dorongan turun terus membebani Poundsterling dari berbagai medan, antara lain:

Suramnya Angka BRC
British Retail Consortium (BRC) melaporkan penurunan tahunan sebesar 1.6 % di dalam penjualan eceran. Laporan dari BRC yang mendahului laporan konsumsi resmi, diperkirakan paling tidak bertahan di 0 %. Terlebih lagi, BRC telah menambahkan di dalam laporannya perkataan “suram” mengenai situasi sekarang dan berkata bahwa pertumbuhan upah tidak terlihat samasekali.

Diperkirakan akan terjadi kontraksi pada kuartal kedua. Setelah Purchasing Manager Index (PMI) untuk bulan Juni, pada minggu lalu menunjukkan stagnasi yang terjadi pada kuartal kedua, sebuah survei dari Bloomberg mengambil langkah berikutnya dalam memberikan gambaran yang gelap. Para ekonom yang disurvei oleh outlet media memprediksikan ekonomi Inggris menciut sebesar 0.1 % di kuartal sebelumnya, turun dari polling sebelumnya 0%.

Kekuatiran Irlandia. Paschal Donohoe, menteri keuangan Irlandia mengatakan bahwa prospek dari Brexit yang tidak mengikuti peraturan sekarang adalah sebuah resiko yang signifikan. Selain itu, menteri yang biasanya tenang ini tetap percaya bahwa kepemimpin Uni Eropa yang baru akan terus mendukung Irlandia pada pembicaraan Brexit ronde berikutnya. Poundsterling cenderung terpukul ketika kemungkinan akan keluarnya Inggris dengan tanpa kespakatan meningkat.

Ketiga hal ini telah mendorong GBP/USD keluar dari rentang yang ketat diatas 1.2500 dan masuk ke kerendahan yang baru di 1.2458 – level terendah sejak awal bulan Januari. Level terendah yang bertahan selama 2019 berada pada 1.2445. Jika “cable” tergelincir dibawah level ini, pasangan matauang ini akan mencapai harga yang terakhir terlihat pada bulan April 2017 – lebih dari dua tahun yang lalu.

Selain ketiga hal diatas, kejatuhan beberapa pips dari GBP/USD disebabkan juga oleh karena naiknya dollar Amerika Serikat. Namun, pergerakan naik dollar Amerika Serikat terhadap euro dan yen masih lebih lemah dibandingkan dengan terhadap poundsterling.

Penurunan lebih jauh akan bertemu dengan “support” awal di 1.2445 yang apabila berhasil ditembus akan lanjut ke 1.2360 dan kemudian 1.2305. Sebaliknya apabila berbalik naik, akan bertemu dengan “resistance” awal di 1.2475 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2505 dan kemudian 1.2560.

GBP/USD jatuh dibawah 1.2450, ke level terendah sejak bulan Januari. Penjualan eceran BRC jatuh sebesar 1.6 %, menambah kekuatiran mengenai ekonomi Inggris. Ketidakpastian mengenai Brexit terus membebani poundsterling.
PT SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

Baca Juga :

Artikel PT Solid Gold Berjangka

Hubungi Kami PT Solid Gold Berjangka

Glosarium – P PT Solid Gold Berjangka

Loco London Gold PT Solid Gold Berjangka

Mengenal Pasar Keuangan PT Solid Gold Berjangka

Transaksi Sistem Online PT Solid Gold Berjangka

Tampilan Online Trading PT Solid Gold Berjangka

Istilah Dalam Transaksi Online PT Solid Gold Berjangka

Glosarium – PT. Solidgold Berjangka PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Illustrasi Perhitungan Transaksi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s